Pengertian Genre-genre Anime

Hallo mina-san :3 kalian penyuka anime atau yg mau tau pasti sering dengar istilah genre action, shoujo, ecchi, yaoi, drama dll. emang apa sih arti dari itu dalam dunia anime & manga? yuk silhkan dibaca.. Enjoy~



Action: biasanya memperlihatkan aksi yang cepat seperti adegan pertarungan, kekerasan atau semacamnya.
Adult: ini cerita atau gambar yang mengandung unsur dewasa atau hanya dapat dimengerti orang dewasa.
Adventure: berisi cerita tentang seseorang atau beberapa kelompok melakukan suatu perjalanan jauh untuk suatu alasan tertentu.
Comedy: cerita nya mengandung unsur unsur yang lucu dan menyenangkan untuk dibaca.
Doujinshi: atau dengan kata lain fan-art, arti nya terinspirasi dari suatu Anime/Manga yang sudah hadir diceritakan kembali dengan gaya art dan cerita dari imajinasi sesuka hati.
Drama: mengandung satu unsur yang kuat yang membuat para pembaca/penonton hanyut dalam cerita misalnya unsur kesedihan, kegigihan dll.
Ecchi: atau dengan kata lain Fan-Service adalah unsur yang hampir mendekati Hentai tapi tidak melewati, hanya mengandung unsur seksi level medium, biasanya dibuat untuk menarik minat para pembaca/penonton.
Fantasy: banyak mengandung unsur imajinasi dan dunia-dunia fantasi.
Gender Bender: terdapat unsur perubahan jenis kelamin karena berbagai sebab, bisa laki-laki menjadi wanita atau sebaliknya.
Harem: seri ini biasanya melibatkan 1 karakter lelaki dengan banyak karakter wanita (biasanya karena tertarik terhadap sang lelaki atau ada alasan lain) sebutan untuk sebaliknya adalah Reverse Harem.
Hentai: konten yang berisi hubungan seksual secara terang-terangan dilihat dari art-nya, genre ini bukan untuk yang masih dibawah umur.
Historical: mengandung unsur yang bersejarah, bisa jadi nama orang, nama tempat dan berbagai latar lain.
Horror: ditujukkan bagi para penggemar horror, mengandung unsur yang mengerikan dengan teror yang mencekam dan mengejutkan.
Josei: ditujukan kepada para pembaca wanita berusia antara 18-30 tahun dengan art dan cerita yang lebih mendekati kenyataan dan kurang idealisme dibanding Shoujo.
Martial Arts: mengandung unsur bela diri seperti karate, kung fu dan berbagai macam aliran bela diri yang lain.
Mature: ditujukan kepada pembaca yang berusia 17 tahun keatas karena dianggap terlalu ekstrim, mengandung unsur seperti banyak adegan darah, kekerasan, adegan lain yang menjijikan dan bahasa yang kurang/tidak sopan dan lain semacam nya.
Mecha: biasanya genre ini mengandung tipe-tipe mesin robot raksasa yang fantastik dan futuristik.
Mystery: banyak terdapat pada serial detektif, pembaca/penonton diajak untuk berpikir selama mengikuti nya terdapat banyak kode, kata-kata dan unsur misteri lain.
Psychological: biasanya genre ini berurusan dengan mental pikiran atau bisa juga psikologi yang abnormal.
Romance: mengandung unsur cinta dan kasih sayang antara lelaki dan perempuan.
School Life: jalan ceritanya terdapat kehidupan di sekolah sehari-hari.
Sci-fi: atau Science Fiction melibatkan teknologi-teknologi canggih dan fenomena lain yang bertentangan atau melewati sains ilmiah modern.
Seinen: berarti juga "lelaki muda" ditargetkan untuk pembaca lelaki berusia 18-25 tahun biasanya bercerita tentang kehidupan di universitas dan masa-masa dewasa yang lebih realitas.
Shoujo: ditargetkan untuk para pembaca wanita dengan banyak unsur romantis dan pengembangan karakter yang kuat.
Shoujo-ai: sinonim dengan Yuri, hanya tidak se-ekstrim Yuri.
Shounen: sama seperti Shoujo, hanya saja ini ditargetkan untuk para lelaki dan biasanya mengandung unsur kekerasan.
Shounen-ai: sinonim dengan Yaoi hanya tidak se-ekstrim Yaoi.
Slice of Life: seperti nama nya, genre ini melibatkan penggambaran kehidupan dari satu atau banyak karakter, secara teknis bisa terjadi di kehidupan nyata.
Smut: berkaitan dengan seri yang dianggap menyinggung atau menyebalkan, sebagian juga melibatkan konten seksual.
Sport: seri ini melibatkan segala sesuatu yang berhubungan dengan dunia olahraga seperti bola, basket, baseball dan lain sebagai nya.
Supernatural: melibatkan segala kekuatan hebat yang tidak dapat dijelaskan atau peristiwa yang bertentangan dengan hukum fisika dan hukum modern lain.
Yaoi: seri ini melibatkan hubungan intim terhadap sesama lelaki.
Yuri: seri ini melibatkan hubungan intim terhadap sesama wanita.

0 comments:

Post a Comment